Senin, 21 Januari 2019

Tugas 4 Manajemen Pemasaran Global


Nama : Rosdiana
NPM : 17215690
Manajemen Pemasaran Global (Tugas 4 : Komunikasi Pemasaran Global)

Seiring berkembangnya zaman bisnis yang dijalankan saat ini pun tidak hanya berupa took-toko fisik yang secara riil ada tempatnya melainkan ada pula bisnis yang tidak perlu ada tempat bisnisnya tersebut yaitu bisnis online. Bersamaan dengan perkembangan bisnis zaman dan bisnis tersebut saat ini marketing telah berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Aktivitas marketing menjadi lebih luas dengan adanya internet. Adapun marketing yang menggunakan elektronik dan internet dalam melakukan kegiatannya yang disebut dengan e-marketing. Menurut Boone dan Kurtz (2005) e-marketing adalah salah satu komponen dalam e-commerce dengan kepentingan khusus oleh marketer, yakni strategi proses pembuatan, pendistribusian, promosi, dan penetapan harga barang dan jasa kepada pangsa pasar internet atau melalui peralatan digital lain.

Pemasaran internet adalah suatu bentuk upaya untuk melakukan pemasaran baik produk barang maupun jasa dengan menggunakan media elektronik atau internet. Adapun dalam e-marketing hal yang paling sering dihubungkan adalah pembuatan produk periklanan, pencarian prospek ataupun pembeli, dan penulisa kalimat yang bertujuan untuk penjualan produk barang atau jasa. Yang harus diperhatikan dalam strategi marketing e-marketing adalah website perusahaan, sehingga website perusahaan harus diformat dalam desain  yang tepat dan menarik dan berbeda agar mampu membuat calon konsumen terkesan.

Ada beberapa manfaat dalam melakukan e-marketing ini seperti dapat dijangkaunya berbagai lapisan konsumen dalam suatu lingkungan yang belum dipenuhi atau disentuh oleh pesaing, memungkinkan transaksi bisnis dilakukan secara elektronik sehingga biaya yang timbul relative rendah seperti misalnya e-mail dapat dikirimkan ke konsumen dalam hitungan detik, penjualan bersifat langsung ari produsen ke konsumen, dapat menambahkan produk untuk dipasarkan secara cepat, dan masih banyak lagi manfaatnya. Maka dari itu e-marketing ini merupakan komunikasi pemasaran global yang sedang gencar dilakukan oleh pebisnis-pebisnis maupun perusahaan-perusahaan di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar